Sunday 1 March 2015

Misteri Gaun Berubah Warna


Selamat sore,,sore ini saya akan membahas tentang misteri gaun berubah warna. Topik ini sedang panas di dunia maya karena warna gaun ini berbeda warna jika di lihat sesorang.


Sebagian orang melihat gaun yang pertama kali di unggah ke akun Tumblr bernama SWIKED ini berwarna putih-emas, sebagian lagi melihatnya biru-hitam. Saya sendiri melihatnya biru-hitam.Kenapa warna gaun itu bisa berbeda-beda pada tiap orang?



Pada tahun 2009, ilmuwan dari university of washington Amerika, Jay Neitz, telah melakukan sebuah penelitian tentang bagaimana otak manusia memproses cahaya yang berada di luar mata. Ia menjelaskan, terdapat seal yang berbentuk kerucut di dalam otak yang terhubung ke koteks visual melalui saraf optik. Cara neuron memproses cahaya ini tergantung pada bagaimana otak anda dihubungkan.

Jika anda sering menggunakan otak kiri maka anda akan melihat gaun ini berwarna putih-emas hal ini karena otak kiri anda terbiasa memproses warna-warna terang seperti emas-putih.

Sebaliknya, jika anda menggunakan otak kanan maka anda akan melihat gaun ini berwarna biru-hitam. karena otak kanan memproses warna-warna gelap seperti hitam-biru. orang yang di dominasi oleh otak kanan cenderung akan lebih imejinatif dan kreatif.

Terlepas dari penjelasan ilmiah tentang gaun itu, akun swiked mengunggah foto gaun tersebut setelah di pakai dan warnanya adalah biru-hitam seperti terlihat dalam foto.

Oke,,sekian dulu dari saya, terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk kembali lagi karena masih banyak informasi yang akan sara share.

    Choose :
  • OR
  • To comment