Friday 27 February 2015

Cara membuat gambar transparan di corel draw

Selamat siang,, siang ini saya akan membagikan tutorial membuat gambar transparan di corel draw. ya benar,!!corel draw adalah software untuk membuat desain grafis menurut saya corel draw lenih mudah ketimbang software untuk membuat desain grafis yang lainnya. OK,,kita langsung saja ketopik pembahasan kali ini.


pertama ikuti langkah di bawah ini :
1. Buat dua bangun. Sebagai contoh disini saya membuat gambar kotak  kuning dan lingkaran hijau. Saya ingin membuat Lingkaran hijau transparan, sehingga kotak kuning bisa terlihat penuh.

2. Klik bangun yang ingin Anda buat transparan. Sebagai contoh disini saya akan mengklik lingkaran hijau. 


3. Kemudian klik Transparency tool (seperti gambar di bawah ini)

Transparency tool
4. Pilih type transparan yang Anda inginkan. Sebagai contoh disini saya mengunakan type "uniform". type ini berguna untuk membuat satu bangun transparan. Anda bisa mencoba type-type yang lain.

5. Anda bisa lihat hasilnya. Bangun lingkaran hijau sudah menjadi transparan.



Bagaimana? mudahkan jika sesuatu di lakukan dari hati maka semua itu akan sangat mudah. Ok,,sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

    Choose :
  • OR
  • To comment